Bimbang? Mari Istrikharah!

Halo para pembaca setia. Setelah sekian lama, akhirnya gue dapet inspirasi buat ngupdate blog ini. Mau tau tema yang mau kita bahas kali ini? Yuk langsung aja!

Berhubung ini lagi bulan Ramadhan, gue mau nulis konten yang ada rada religius dikit *eh*.

Udah gausah kebanyakan intro, langsung aja ke topik permasalahan kali ini. 

Dalam perjalanan hidup, seiring bertambahnya usia seseorang, maka semakin banyak pula permasalahan yang akan dihadapi. Terutama bagi kalangan remaja yang sedang memikirkan ke mana, bagaimana, dan apa yang akan Ia pilih ketika memasuki usia dewasa tahap awal, biasanya abege yang baru lulus es-em-a.

Ketika kita mengalami masa tersebut, pasti akan banyak opsi A, B, C sampe Z yang muncul dibenak kita. Dan hal itu pastinya muter-muter di otak kita, bahkan sampe ga bisa tidur berhari-hari. Karena pada masa seperti ini, tentunya kita ingin memilih pilhan yang bener-bener membuat jalan kita menjadi mulus. But actually, di setiap pilihan yang ada pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk itu, dibutuhkan pemikiran yang sangat matang. 

Tapi realitanya, tak jarang seseorang yang tidak dapat menentukan pilihannya merasa teruruk, stress, dan yang paling parah depresi! Hal ini membuktikan bahwa keteguhan hati kita juga diuji di sini.

Nah sobat, supaya kita tidak mengalami hal-hal yang gak diinginkan, maka kita harus senantiasa mengikut-sertakan Tuhan dalam memilih jalan hidup, serta meminta petunjuk agar kita tidak salah dalam memilih.

Dalam Islam, Rasulullah menganjurkan kita untuk melaksanakan sholat sunnah "Istikharah" supaya kita diberi petunjuk oleh Allah dalam menghadapi kebimbangan.Tata cara sholat ini sama seperti sholat sunnah pada umumnya, yakni 2 raka'at 1 salam. Adapun keistimewaan dari sholat Istikharah ini adalah, hati kita menjadi tenang ketika memutuskan suatu hal ini merupakan wujud tawakkal kita kepada Allah.

Bagi temen-temen  yang belum pernah melaksanakan sholat Istikharah ini, bisa tanya ke guru agama atau membaca artikel mengenai niat, tata cara, dan doa sholat Istikharah.

Ini nih gue sertakan linknya : http://bersamadakwah.net/shalat-istikharah/

Udah sekian dulu tulisan gue kali ini, terimakasih buat sobat readers yang udah luangin waktu buat baca tulisan ini, semoga bermanfaat and see you next time!
 






 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

This Is For Teenagers

Ekspresikan Diri Lewat Tulisan, Yuk Ngeblog!

Can You Survive? Yuk Kita Hadapi Culture Shock!