Ekspresikan Diri Lewat Tulisan, Yuk Ngeblog!

Halo sobat blogger! 

Jadi ini hari pertama aku buat blog, dan aku gak tau mau nulis konten tentang apa, jadi ya aku tulis apa aja yang ada di otak dah. 

Sebelumnya aku mau ucapin terimakasih buat kalian yang udah luangin waktu buat mampir di sini. Semoga kalian paham dengan jalan pikiran yang aku tuangin di sini *wkwkwk*. 

Hari ini aku mau bahas tentang media ekspresi melalui tulisan, yang aku sendiri juga baru mulai di dunia blog ini. Aku yakin kalian sudah tidak asing dengan istilah menulis. Gimana enggak? Dari TK kita udah diajarin tuh sama yang namanya nulis. Tapi menurut aku sendiri, menulis itu punya makna tersendiri. Dengan menulis, kita bisa mengeksplorasi kemampuan berbahasa kita, sejauh mana kita mengenal banyak macam kosakata dalam berbahasa. Selain itu, kita juga dilatih untuk mecurahkan isi hati dan pikiran kita dengan pola kalimat yang tersusun. 

Menulis erat kaitannya dengan membaca. Kunci utama pandai tidaknya seseorang dalam hal menulis adalah dari banyaknya ia membaca. Di sini, apakah kalian termasuk orang yang hobi membaca?

Seperti yang dilansir oleh Tribunnews.com, dalam hal minat baca, Indonesia menempati nomor urut 60 dari 61 negara. Gimana? Miris kan?  Aku gak bakal bahas tentang cara meningkatkan budaya baca di Indonesia, cukup dari diri kita sendiri. Menurut aku pribadi, dengan menyelami dunia menulis, otomatis minat baca juga diperlukan. Karena dari membacalah kita bisa mendapatkan banyak bahan untuk dijadikan tulisan.

Segitu aja dulu tulisan hari ini, semoga bermanfaat *kayaknya engga deh*.

Kalo kalian ada saran, kritik, atau komentar lainnya, coret aja yak, gausah malu-malu *et dah kayak kucing aja*

See you di tulisan selanjutnya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

This Is For Teenagers

Can You Survive? Yuk Kita Hadapi Culture Shock!